Yakin Belajar Baking Cukup Via Online?

Pasti sering kan lihat video resep masak di Youtube atau Instagram? Cuma dalam video berdurasi 2-3 menit yang mudah diikuti, kita bisa membuat masakan yang beragam di rumah. Tapi apakah hasilnya akan selalu sama seperti yang kita lihat di layar?

Di era digital sekarang ini, Chef Yosua Ekajaya menjelaskan mengapa cooking demo – atau kelas hands-on – punya peran berbeda dengan belajar secara online. “Murid bisa bertanya, dan saat murid mengerjakannya salah bisa langsung dikoreksi oleh instructornya.”ujar salah satu baking instructor  di Arkamaya Culinary Education tersebut.

Teknik dalam baking pun bervariasi. “Kelihatannya mudah, tapi saat dipraktikkan? Tak sesimpel itu. Kita harus benar-benar mengerti tekstur adonan yang benar atau salah dengan merasakan sendiri dengan tangan kita. Pemula yang belajar di video bisa-bisa mengerjakan dengan asumsi keadaan sempurna, jadi tetap ada faktor-faktor yang bisa menyebabkan perubahan tidak bisa diprediksi, seperti timbangan, oven atau mixer yang berbeda.” Lanjutnya.

Ingin belajar teknik baking dengan tepat bersama Chef Yosua Ekajaya? Di kelas yang akan Ia pandu nanti, kamu bisa belajar Satay Eclair yang unik banget! Cek schedule-nya di sini

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =