Omzet Bisnis Kian Melambung dengan Jasa Layanan Antarmakanan

Untuk sebagian orang, urusan makan bisa menjadi persoalan yang cukup pelik. Ada kalanya saat menginginkan makanan tertentu, tapi karena mager alias malas bergerak untuk mendapatkannya, membuat kita urung mengisi perut. Di sisi lain, ketika akses untuk memperoleh makanan cukup mudah dan praktis, namun jenis makanannya bukan termasuk kategori favorit, kita pun jadi enggan untuk memesan. 

Dari dua hal itu kita bisa ambil pelajaran bahwa untuk memenuhi kebutuhan makan seseorang, selain pilihan menunya yang mengundang selera, juga bagaimana cara memperoleh makanan tersebut. Tak heran jika kemudian para pebisnis kuliner mencoba memaksimalkan kedua unsur ini guna menggenjot omzet.  

Kisah inspiratif datang dari Ayam Geprek Juara, yang berawal dari sebuah warung di pinggiran kota Jakarta lalu sekarang telah mempunyai 70 outlet yang tersebar di beberapa kota di Pulau Jawa. Cerita sukses Ayam Geprek Juara disampaikan oleh Arief Munandar, Online Marketing Director Ayam Geprek Juara pada talk show bertema ‘Maximixe Your Profit’ di hari pertama penyelenggaraan Jakarta Eat Festival (JEF) 2019, Kamis (29/8). Acara yang dimoderatori oleh Jill Van Diest ini turut menghadirkan Head of Marketing GrabFood Indonesia Hadi Surya Koe.

Dalam kesempatan ini, Arief membagi pengalaman bagaimana merintis dan mengembangkan bisnis Ayam Geprek Juara hingga mampu membuka puluhan outlet.  “Apa, sih, salah satu rahasia khusus yang membuat Ayam Geprek Juara bisa seperti sekarang?” tanya sang moderator. Jawaban Arief adalah, “Membuka outlet di jalur yang ramai dilewati pengendara motor tanpa mengenakan helm.” 

Ya, lokasi outlet memang menjadi perhatian khusus bagi Arief. Menurutnya, dengan akses yang mudah dicapai, kesempatan untuk mendekatkan produk ke masyarakat menjadi lebih leluasa. Apalagi saat ini kendaraan bermotor roda dua mendominasi jalanan di kota-kota besar di Indonesia. 

Selain itu, Arief juga mengungkapkan kerja samanya dengan GrabFood kepada pengunjung. Arief memaparkan tentang peningkatan omzet penjualan dan expanding awareness setelah bergabung dengan GrabFood. “Ada peningkatan omzet lebih dari tujuh kali dari bulan Januari 2019,” ujar Arief. Ayam Geprek Juara sendiri sudah bergabung dengan GrabFood sejak mulai berdiri di tahun 2017. 

Sementara itu, Hadi Surya Koe mengatakan bahwa menu ayam menjadi salah satu menu yang paling banyak dipesan di GrabFood, selain martabak dan es kopi susu. Artinya, menu olahan ayam yang disajikan Ayam Geprek Juara memenuhi kriteria yang diinginkan masyarakat. Dan satu lagi, melalui kerja sama dengan GrabFood, menjadikan Ayam Geprek Juara bisa diperoleh dengan sangat mudah. Cukup pesan via aplikasi GrabFood, makanan siap diantar ke rumah.