Kurus Dengan Cara Tepat

Ingin tampil kurus membuat banyak orang rela mati-matian diet. Padahal, jika tidak dilakukan secara tepat, bukan saja tidak efektif tetapi juga bisa menganggu kesehatan tubuh.

Dalam sesi The Rise of Healthy Food in Jakarta (29/8) di Jakarta Eat Festival 2018 persembahan dari domestic appliances Modena, perbincangan seru mengenai gaya hidup sehat dikupas tuntas di atas panggung. Acara ini diapandu oleh Firmansyah Mastup dari Jakarta Vegan Guide.

“Banyak orang di Jakarta yang miskonsepsi, mereka menganggap jika menjadi vegan, maka bisa jadi lebih kurus. Lebih  banyak orang yang terpacu untuk makan sehat itu karena ingin memiliki penampilan yang lebih baik, bukan karena ingin lebih sehat,” sentil Michelle Santoso dari healthy catering Forking Clean.

Padahal, berat badan tubuh itu lebih banyak ditentukan oleh asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. “Yang benar, jika ingin kurus, maka harus stick to your calorie budget yang telah dikurangi 20%,” kata Michelle. Cara menghitung bujet kalori kita yaitu, Body Weights (pounds) x 13-17.

Sambil mendengarkan penjelasan para pembicara, penonton yang terlihat antusias mendengarkan dan mengajukan aneka pertanyaan, mengisi perutnya dengan suguhan sehat buah pisang dari Halofresh dan air mineral dari Crystalline.

Jika tak ingin repot dengan pengaturan makan yang sehat, barangkali Anda bisa mencoba makan di restoran Fedwell yang kini sedang hits di bilangan Senopati & katering sehat Berrywell.  “Kami memerhatikan bagaimana metode memasak dan juga bahan makanan yang sehat. Setiap orang punya balanced diet masing-masing sesuai kebutuhan tubuhnya. Jika ingin diet bukan berati tidak makan, tapi makanlah makanan yang sehat dengan cara mengolah yang tepat,” kata Kareyca Moeloek, pendiri Fedwell & Berrywell.

Selain katering sehat, ada juga sekolah memasak dari Modena Indonesia untuk merespon kebutuhan masyarakat urban saat ini. Culinaria cooking school bekerja sama dengan para chef profesional sebagai pengajar, dan juga institusi ternama seperti ACP indonesia.

Dalam kelasnya diajarkan tentang memasak dengan penggunaan bahan-bahan yang sehat.

Selain itu juga diajarkan juga bagaimana menjaga standar kebersihan. “Biasanya sehabis selesai masak orang lupa atau menunda membersihkan peralatan masak, padahal ini penting untuk menghindari zat karsinogen yang tertinggal di peralatan masak,” jelas Robert Widjaja, Direktur Modena Indonesia.

Dan tak kalah penting protokol keamanan menggunakan peralatan masak.

Modena sendiri memiliki kompor yang terjamin keamanannya. Jika kompor biasanya terkena air misalnya akan padam apinya tetapi gasnya tetap keluar, sedangkan kompor Modena akan otomatis menutup klep gasnya. (f)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 19 =